4 Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Menentukan Placement Iklan Medsos
(Freepik)
Sebagai pemilik brand, tentu ingin menjangkau banyak audiens untuk memperkenalkan produk hingga brand agar disukai orang banyak.
Tentu saja cara yang bisa dilakukan untuk menjangkau banyak pengguna dengan cara placement ads di media sosial.
Namun, sebelum berencana placement iklan, perhatikan hal berikut yang sudah IAM.ID rangkum supaya mendapatkan hasil yang maksimal.
1. Kenali Siapa Audiens Kita
Sebelum beriklan di Facebook atau Instagram, hal yang perlu diperhatikan adalah mengetahui siapa audiens kamu nih.
Cara identifikasinya cukup mudah, biasanya pengguna Instagram dan Facebook punya kecenderungan berbeda. Facebook usia yang lebih matang dan Instagram lebih muda. Keduanya punya keunggulan masing-masing juga baik daya beli hingga keterlibatan.
2. Kenali Konten Iklan yang Akan Dibuat
Jika memang kamu ingin menayangkan materi iklan video panjang, tentu Facebook bisa jadi pilihan, dan Instagram juga bisa memuat video panjang di Reels atau IGTV.
Apabila ingin memuat video singkat, bisa dengan gunakan stories, dan ini cara efektif untuk menggaet orang kalangan muda, asalkan iklannya menarik ya.
3. Perhatikan Terkait Produk yang Dijual
Instagram menjadi tempat yang pas untuk mengiklankan produk untuk generasi milenial dan gen Z, sedangkan jika menyasar kalangan usia lebih dewasa bisa gunakan Facebook.
Baca juga: 4 Cara Menggunakan Instagram Stories untuk Mengoptimalkan Bisnis Kamu!
Jika produk kamu menyasar semua kalangan, tentu pilih keduanya biar lebih terukur, jika mengincar yang punya daya beli, Facebook bisa jadi pilihan.
4. Kenali Karakteristik Konsumen dalam Berinteraksi
Selain dari daya beli, dalam menentukan placement ads, kamu perlu mengetahui cara konsumen dalam berinteraksi di media sosial.
Pengguna Instagram lebih cenderung melek digital, ketika berbelanja online dan harus mengisi form mereka akan paham, dan bisa berkomunikasi melalui multi-platform.
Sedangkan di Facebook, jenis audiens nya dalam berkomunikasi cenderung 50-50 dan kadang dibantu untuk berinteraksi melalui WhatsApp.
Nah, sudah punya bayangan bukan konten seperti apa yang memang cocok untuk digunakan untuk beriklan. Sekarang kamu bisa mulai placement yang sesuai dengan pilihan kamu.
Comments
No Comment yet