4 Cara Mudah Terapkan Guerilla Marketing untuk Keperluan Bisnis
(Freepik/rawpixel-com)
Setelah SobatIAM tahu mulai dari definisi, manfaat, contoh dan jenisnya, pastinya sudah ada bayangan nih akan membuat seperti apa promosi kejutan yang efektif.
Nah, jika kamu bingung gimana sih cara menerapkan hal tersebut, simak beberapa cara mudah yang sudah IAM.ID rangkum di bawah ini yuk.
1. Mengenali Audiens Terlebih Dahulu
Mengenali audiens kamu adalah cara pertama menerapkan guerilla marketing, kamu jadi lebih tahu apa konten yang tepat untuk mereka dan cara terbaik untuk menyampaikannya nih.
Untuk bisa mengenali karakteristik audiens dan psikologi mereka, tentu kamu harus bisa melakukan riset atau survei terlebih dahulu.
2. Buat Ide Kreatif
Sama seperti iklan Mr. Clean sebelumnya, kamu harus memikirkan ide kreatif untuk menarik perhatian audiens, dan caranya menghadirkan ide-ide segar yang belum pernah digunakan.
Baca juga: Mengenal Brand Evangelist dan Mengapa Sangat Penting untuk Keperluan Bisnis
Kamu perlu membuat ide yang original supaya kampanye berhasil dan tidak mengikuti orang lain. sehingga audiens kamu lebih tertarik untuk bisa diarahkan ke konversi atau pembelian.
3. Menyasar Kelompok Kecil Dulu
Setelah memiliki ide kreatif, jangan lupa untuk menyasar kelompok yang lebih kecil terlebih dahulu nih, biar efektif.
Sebab, kamu bisa membangun hubungan yang lebih dekat dan ikatan yang kuat. Jangan sampai belum membangun hubungan namun ingin hasil yang memuaskan ya.
4. Buat Pesan yang Jelas dan Singkat
Terakhir, salah satu kunci sukses kampanye guerilla marketing adalah terletak pada pesan copywriting yang ingin disampaikan nih.
Maka dari itu, pastikan pesan yang ingin disampaikan audiens jelas dan singkat ya, gunakan cara komunikasi yang pas agar audiens bisa lebih mudah diajak untuk take action.
Ternyata memulai guerilla marketing tidak sesulit yang dibayangkan, asalkan kuncinya ketahui audiens dan menyasar kelompok kecil terlebih dahulu nih. udah siap mencobanya SobatIAM?
Comments
No Comment yet