3 Kelebihan Endorsement Influencer yang Perlu Rekan Brand Tahu!
(Freepik)
Saat ini, metode endorsement menjadi primadona bagi para pemilik brand yang bergerak di dunia maya, karena bisa mudah menggapai para pembeli baru.
Jangan salah, endorsement ini juga punya banyak kelebihan yang bisa didapatkan lho. Bahkan membantu para brand bisa terus berkembang.
Berikut ini beberapa kelebihan endorsement yang perlu rekan brand tahu. Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Lebih Mudah Mendapatkan Kepercayaan Konsumen
Melakukan endorsement kepada influencer akan mudah mendatangkan kepercayaan konsumen, pasalnya produknya diiklankan oleh orang yang punya pengaruh.
Apalagi, biasanya influencer sangat selektif dalam memilih produk yang mereka endorse, karena tidak boleh barang yang sembarangan untuk mereka rekomendasikan.
Maka dari itu, jangan sampai salah pilih influencer yang bisa memengaruhi kepercayaan konsumen ya.
2. Biaya Murah Penjualan Bisa Meningkat
Endorse biasanya lebih relative murah harganya ketimbang promosi lewat ads atau konvensional seperti banner atau lain-lain.
Jangan salah, walaupun harganya lebih murah, efek yang ditimbulkan akan besar lho. Tak sedikit brand yang memiliki banyak penjualan setelah endorse ini.
Baca juga: Mengenal Kelebihan dan Kekurangan Promosi Melalui Paid Promote!
Hal yang berpengaruh dalam endorse adalah memilih akun influencer yang sesuai dengan persona, dan target market produk kita.
3. Bisa Bangun Awareness dan Brand Love
Banyak brand yang belum dikenal orang banyak, dan saat melakukan endorse, mereka jadi tahu, atau bisa bangun brand awareness.
Dengan menggandeng seorang influencer, maka awareness bisa tercipta, dan masyarakat pun tahu produk yang kita miliki.
Dalam perjanjian endorse, cobalah SobatIAM untuk meminta mereka cantumkan media sosial brand kamu, website, kontak WA dan informasi lainnya sehingga para calon pembeli tahu produk kamu.
Ternyata endorse ini selain murah bisa mendatangkan banyak pembeli nih, dengan catatan pilih influencer yang tepat dan sesuai dengan target audiens sebuah brand. Selamat mencoba!
Comments
No Comment yet