3 Kelebihan Brand Evangelist Terhadap Sebuah Brand
(Freepik/pressfoto)
Nah, setelah SobatIAM sebelumnya tahu bahwa brand evangelist merupakan strategi yang membuat para customer jadi loyal gunakan brand kita, selanjutnya kamu akan mengetahui beberapa manfaatnya nih.
Apalagi bagi para pemilik bisnis, memiliki pelanggan yang loyal dan mau merekomendasikan produk ke orang lain merupakan sebuah aset yang berharga.
Mari sama-sama mengenal kelebihan dari brand evangelist ini terhadap sebuah brand. Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Brand Kita Lebih Dipercaya
Menggunakan teknik brand evangelist ini tentu akan bisa membangun kepercayaan pelanggan terhadap sebuah produk yang ditawarkan.
Karena evangelist marketing itu terjadi ketika pelanggan merasa puas atas produk yang dipasarkan, ketika ia mempromosikan produk kepada orang lain, akan menciptakan kepercayaan merek secara lebih luas lagi.
2. Bisa Membangun dan Memperkuat Identitas sebuah Brand
Jika SobatIAM baru membangun usaha, evangelist marketing ini mungkin jadi pilihan tepat untuk dilakukan, karena pemasaran dari mulut ke mulut dalam menciptakan perasaan positif tentang produk dan layanan.
Baca juga: 4 Cara Membuat Video IGTV yang Lebih Menarik!
Jadi, penggunaan evangelist marketing ini bisa menempatkan sebuah brand baru untuk sejajar dengan perusahaan yang lebih besar dan lebih mapan.
3. Melakukannya Gratis
Meningkatkan kepercayaan pelanggan tentu akan memberikan peluang bagi suatu perusahaan untuk meningkatkan penjualan.
Di samping itu juga, evangelist marketing tak membutuhkan biaya yang banyak, pasalnya strategi ini hanya mengandalkan pengalaman pelanggan semata.
Itu tadi beberapa benefit atau manfaat yang bisa didapatkan oleh rekan brand jika memanfaatkan evangelist marketing di dalam bisnis kamu. Banyak manfaatnya bukan?
Comments
No Comment yet