3 Alasan Penting Mengapa Pemilik Brand Perlu Program Retensi
(Freepik/rawpixel-com)
Memberikan perhatian kepada customer lama memang cara efektif untuk meningkatkan penjualan kita nih SobatIAM.
Apalagi, pelanggan lama sudah teredukasi dan tahu soal produk kita, maka dengan mudah bisa didekati dan kemungkinan membeli besar.
Maka dari itu, penting nih pemilik brand atau bisnis untuk membuat program retensi. Kenapa menjadi penting? Berikut IAM.ID akan merangkumnya di bawah ini.
1. Menarik Hati Pelanggan Lama
Tentu alasan pertama adalah dengan menarik kembali pelanggan lama. Dengan program yang dirancang ini bisa membujuk mereka menggunakan produk kita lagi nih.
SobatIAM bisa memulainya dengan membuat campaign atau program berupa penawaran menarik khusus untuk pelanggan lama atau member.
2. Bentuk dari Pelayanan yang Prima
Sebagai sebuah bisnis, tentunya menyuguhkan pelayanan prima menjadi bagian penting dan alasan customer tetap setia dengan brand kita.
Baca juga: Brand Sudah Terlanjur Ditinggalkan Pelanggan, Begini Cara Menurunkan Customer Churn!
Biasanya, pelanggan akan membandingkan antara satu produk dan produk lainnya, tentunya mereka pasti memilih yang punya pelayanan prima, sehingga membuat mereka loyal kepada satu brand.
3. Bisa Menjalin Kedekatan dengan Pelanggan
Menjalin kedekatan tidak melulu dengan promo diskon saja, ada berbagai cara yang bisa dilakukan agar lebih dekat dengan pelanggan.
Misalnya SobatIAM dengan menawarkan complaint management yang tepat atau memberi ucapan personalized saat pelanggan berulang tahun.
Nah, itu tadi alasan penting kenapa pemilik usaha atau brand perlu program retensi agar pelanggan tetap bertahan dengan bisnis atau produk kita. Selamat mencoba!
Comments
No Comment yet